You are here

PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DILINGKUNGAN UPT. PSDA DI BOJONEGORO

HENY SUHINDARNO
DOSEN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
JL. Lettu Suyitno, No. 2, Kec. Bojonegoro
Email: Email penulis

Abstrak

Aparatur Sipil Negara (disingkat ASN) adalah profesi bagi Pegawai Negeri Sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah. Pegawai ASN terdiri dari Pegawai Negeri Sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan diserahi tugas dalam suatu jabatan pemerintahan atau diserahi tugas negara lainnya dan digaji berdasarkan peraturan perundang- undangan. Maka dengan ini sebagai Kepala UPT. PSDA di Bojonegoro berkewajiban untuk bagaimana “Peningkatan Kinerja Pegawai di Lingkungan UPT PSDA di Bojonegoro”, berjalan dengan baik.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. populasi sejumlah karyawan/karyawati UPT PSDA di Bojonegoro sejumlah 80 (delapan puluh) orang pegawai (PNS). Dengan jumlah tersebut itu diharapkan sudah memenuhi persyaratan dalam pengambilan data. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data yang dipakai yaitu observasi, dokumentasi dan wawancara.
Simpulan penelitian bahwa Kepala UPT. PSDA di Bojonegoro dalam menciptakan disiplin kerja pegawai sudah cukup baik. pegawai sangat antusias mentaati peraturan yang telah dibuat oleh Kepala UPT.PSDA di Bojonegoro. Padahal dengan adanya disiplin kerja dapat melatih para pegawai untuk memperbaiki sikap dan perilakunya.

Kata Kunci: Aparatur Sipil Negara, Disiplin

Documents: 

User login